5 Kebiasaan Romantis dari Beragam Negara di Dunia

Labels this post :

Kebiasaan romantis apa yang Anda kenali? Merayakan Valentine’s Day? Barangkali inilah kebiasaan yang paling familiar untuk beberapa pasangan di zaman moderen ini. Kebiasaan yang sekalian adalah perayaan untuk memperingati St. Valentine ini berakar dari Eropa, lalu diadaptasi oleh benua-benua lain.

Namun nyatanya tiap-tiap budaya di beberapa belahan dunia mempunyai kebiasaan sendiri untuk mengekspresikan cinta. Asia, Afrika, ataupun Australia mempunyai langkah sendiri untuk memaknai keromantisan. Umumnya melibatkan ritual spesifik yang memiliki kandungan arti filosofis. Ingin tahu apa saja tradisi unik itu? Ada yang mengikatkan kunci gembok cinta di pagar, berpuasa untuk suami, sampai berciuman dibawah jembatan. Simak beragam ritual romantis dari beragam negara didunia tersebut seperti ditulis All Women Stalk serta Great World Getaways.

1. Hari Karva Chauth, India
Bila Anda terhitung pengagum film India, barangkali Anda telah tak asing lagi dengan festival Karva Chauth. Benar, Karva Chauth yaitu hari yang benar-benar utama untuk beberapa wanita di India. Pada hari besar itu beberapa wanita berpuasa dan berdoa untuk beberapa suami serta pasangan mereka.
Hari Karva Chauth, India

Kebiasaan yang paling Anda ingat dari Karva Chauth barangkali yaitu prosesi fera, dimana beberapa wanita menangkap bayangan bln. purnama di baskom, saringan, atau kain renda, lalu melihat muka suami mereka lewat cara yang sama.
Pada hari Karva Chauth beberapa mertua juga kirim sargi pada menantu mereka. Sargi yaitu beberapa barang hantaran pernikahan.

2. Gubuk cinta, Kamboja
Suku Kreung, satu diantara etnis di Kamboja mempunyai kebiasaan yang cukup tidak umum. Beberapa orangtua yang mempunyai anak gadis umum bangun suatu gubuk kecil dari bambu. Si gadis bakal ditinggal di gubuk itu. Lalu beberapa pemuda yang belum menikah diperkenankan masuk ke dalam untuk mengetahui si gadis, bercinta dengannya, serta menginap disana. Si gadis bakal menjumpai serta ‘mengenal’ sederetan pemuda hingga pada akhirnya dia temukan satu orang yang pas serta mau dia nikahi.

Gubuk cinta, Kamboja

3. Mengikat kunci gembok cinta, Eropa
Mengikatkan kunci gembok dengan nama pasangan masing-masing adalah kebiasaan popular di Eropa. Kebiasaan ini mulai marak dari th. 2000-an. Di Roma, beberapa pasangan menggantungkan kunci gembok cinta di jembatan Ponte Milvio. Kebiasaan itu di inspirasi dari buku I Want You karangan penulis Italia, Federico Moccia.
Gembok Cinta

Sesaat di Serbia kebiasaan ini telah di kenal dari zaman Perang Dunia II. Menurut mitos yang beredar, kebiasaan kunci gembok cinta disana bersumber dari seseorang gadis yang mati lantaran patah hati sesudah kekasihnya mengambil keputusan pertunangan. Lalu dari itu beberapa gadis mengikatkan kunci gembok di jembatan tempat mereka kerap bersua dengan kekasih mereka supaya hati mereka senantiasa terikat.

Di Prancis kebiasaan ini pernah bikin pusing pemerintah kota. Lantaran banyak kunci gembok yang terikat di jembatan-jembatan kota hingga di kuatirkan mengganggu kelestarian warisan arsitektur disana.

4. Roti buaya, Indonesia
Anda pasti tidak asing dengan kebiasaan yang satu ini. Benar, roti buaya yaitu sisi dari ritual pernikahan dalam budaya Betawi.
Roti buaya, Indonesia

Makanan ini senantiasa diikutkan dalam hantaran pernikahan yang didapatkan pada mempelai. Roti buaya mempunyai arti filosofis sendiri. Hewan reptil ini dikira untuk makhluk yang setia, lantaran selama hidupnya mereka cuma mempunyai satu pasangan. Dengan mengonsumsi roti buaya diinginkan beberapa pasangan bakal sama-sama setia sampai maut memisahkan.

5. Berciuman dibawah Jembatan Desah, Venesia
Venesia adalah satu diantara tempat yang diklaim untuk kota paling romantis. Telah dari lama kota ini jadi maksud favorite untuk beberapa pasangan yang mau liburan berdua. Serta bila Anda telah bertandang ke kota ini Anda pasti tahu Jembatan Desah.

Jembatan ini yaitu satu diantara lokasi paling romantis di Venesia. Menurut mitos yang diakui orang-orang setempat, pasangan yang mengarungi sungai di Venesia dengan gondola lalu berciuman dibawah Jembatan Desah cintanya bakal kekal.

Berikut 5 acara ritual romantis dari budaya-budaya di beberapa negara didunia. Lalu bagaimana dengan acara ritual romantis di daerah Anda?

Share it :

About Me : Satriyawan N.R

Helloo,, saya blogger newbie dari Bandarlampung,di blog ini saya menulis apa yang saya tahu mengenai informasi yang beragam, saya juga Mahasiswa Sistem Informasi di Universitas Bandar Lampung,jika ingin menghubungi saya,silahkan kontak dimenu Contact,yang tertera di blog ini. Thanks

Related Posts