6 Fakta Unik Tentang Serangga Kecoa

Labels this post :

6 kenyataan unik mengenai Kecoa-Apa yg Kamu pikirkan kala mendengar kata kecoa ? Telah tentu sebahagian dari Kamu dapat merasa takut & jijik dgn hewan yg satu ini, khususnya kaum wanita. 
Tapi Tahukah Kamu, di balik tubuhnya yg mungil, jijik & menakutkan ini nyatanya kecoak tidak sedikit menaruh fakta-fakta yangunik & mengejutka. Salah satu di antaranya, kecoak mampu hidup meski terkena nuklir. Dengan Cara Apa dapat ? 
Ingin tau seperti apa ? Berikut ini yaitu 6 kebenaran unik berkenaan Kecoa : 

6 Fakta Unik Tentang Hewan Kecoa

1. Kecoa sanggup mendeteksi Rasa Takut 

Tidak Sedikit orang yg jijik & takut dgn kecoa. Dikala ada satu orang yg takut dgn hewan ini, kecoa dapat mendeteksi rasa takut tersebut. Seseorang yg takut bersama Kecoa & seandainya dengan cara tiba-tiba menonton sosok kecoa didekatnya, tentu dapat menciptakan kekacauan di hunian itu, dikarenakan tentu si kecoa bakal bersama langsung terbang menghampiri orang tersebut lantaran dia bisa mendeteksi rasa takut manusia. 

2. Kecoa akan hidup 1 pekan tidak dengan kepala 

Apakah kamu sempat memukul kepala kecoa hingga terlepas dari tubuhnya? Apakah Kecoa itu mati ? Nyatanya, kecoa yg kepalanya telah putus tetap sanggup bereaksi secepat semula. Kecoa bisa hidup sewaktu 1 pekan tidak dengan kepala, lantaran system peredaran hewan ini terbuka & pun Kecoa bernapas melalui lubang-lubang mungil kepada tiap-tiap segmen tubuhnya, tidak bergantung kepada mulut maupun kepalanya utk mampu bernapas. Tak seperti manusia & hewan lain yg bernapas dgn hidung yg ada dikepala. Kecoa sebenarnya dapat hidup tidak dengan kepala dgn kurun waktu yg lama, cuma saja dikarenakan beliau tak sanggup minum air dalam seminggu, menjadi kecoa ini bakal mati. 

3. Kecoa ialah hewan purba 

Suatu studi mengungkapkan bahwa kecoa yaitu hewan purba. Bahkan lebih lanjut umur dari hewan-hewan purba yang lain seperti dinosaurus yg sempat ada di bumi ini. Dikatakan, bahwa kecoa telah ada 300 juta th yg dulu sebelum dinosaurus & hewan purba lain ada. Uniknya, kecoak sanggup bersi teguh sampai kala ini. 

4. Kecoa tak mati meskipun dibom atom 

Kecoa ialah satu-satunya hewan yg akan hidup dalam serangan bom nuklir. Dikatakan bahwa sesudah berlangsung bom di kota Hiroshima & Nagasaki, hewan yg masihlah hidup yakni kecoa. Factor ini disebabkan oleh sel-sel hidup sensitif kepada radiasi kecoa yg sedang membelah. Kecoa membelah kepada disaat siklus molting, kira kira seminggu sekali. Sehingga mereka bersifat sensitif kepada radiasi cuma kira kira 48 jam. Salah satu yg unik yaitu hadirnya bukti dari suatu penelitian. Mereka menyebut bahwa kecoak baru dapat mati ketika terkena radiasi 10 kali radiasi yg dilakukan buat membunuh manusia. 

5. Kecoa penyebab Global Warming (Pemanasan Global) 

Ketahuan, kecoak tidak jarang kentut dalam dalam waktu 15 menit sekali. Parahnya, kentut yg dikeluarkan kecoak mengandung zat metana. Bila diliat dalam skala global, metana dari serangga (kecoak) bisa mengakibatkan global warming atau pemanasan global. Yg unik yakni kecoak sanggup kentut lagi walau telah mati & pula sanggup bersi kukuh melepaskan kentutnya tatkala 18 jam. 

6. Kecoa akan mati bersama langsung seandainya terlentang 

Kecoa benar-benar tak sanggup mati dgn bom atom, tetapi kecoa dapat mati dgn serta-merta merupakan kira-kira 5 menit, seandainya beliau tidur terlentang. Kala telah terlentang, kecoa dapat susah membalikan tubuhnya kembali & kira kira 5 menit seterusnya kecoa itu dapat mati.

Share it :

About Me : Satriyawan N.R

Helloo,, saya blogger newbie dari Bandarlampung,di blog ini saya menulis apa yang saya tahu mengenai informasi yang beragam, saya juga Mahasiswa Sistem Informasi di Universitas Bandar Lampung,jika ingin menghubungi saya,silahkan kontak dimenu Contact,yang tertera di blog ini. Thanks

Related Posts